Download Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Terbaru


Download Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Terbaru - Salah satu perangkat pembelajaran yang penting untuk disiapkan tatkala kita akan mengajar adalah Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD). Memang, selain Silabus dan RPP yang menjadi kewajiban administratif seorang guru, LKPD juga menjadi bagian terpenting karena dengan adanya LKPD peserta didik dapat belajar secara maksimal dalam kelompok-kelompok belajarnya.

Belajar yang berpusat pada peserta didik akan tercipta dan guru secara optimal akan memposisikan sebagai fasilitator bukan sebagai seseorang yang mentransferkan pengetahuan saja.

Berpijak pada pengalaman sebagai pengajar, saya merasakan kesulitan untuk menyususn LKPD bagi siswa-siswa saya. Entah karena banyak kesibukan atau banyak hal-hal lain, sehingga ketika di kelas cara mengajar saya tetap saja kembali ke metode asal yaitu ceramah atau sekedar pembahasan soal-soal latihan.


Setelah mengikuti kegiatan PPG kemarin ternyata menyusun LKPD itu tidak terlalu sulit. Kita bisa membuat sendiri maupun bisa memodifikasi hasil buatan guru lain yang sudah mereka bagikan secara gratis di berbagai sumber internet.

Sahabat semuanya, agar LKPD yang telah saya susun bermanfaat bagi yang membutuhkan saya akan share LKPD tersebut.

Ada 6 (enam) buah LKPD yang saya bagikan. Semuanya menjadi sumber inspirasi saya dalam membuat LKPD. Silahkan didownload saja dengan mudah, tidak memakai jebakan apapun. Jadi, aman untuk sahabat gunakan.


Apabila memungkinkan silahkan modifikasi ulang dan sesuaikan dengan kebutuhan para siswa di tepat kita mengajar.
Previous
Next Post »