MATERI MATEMATIKA SMA KELAS 10 TENTANG FUNGSI

matematika wajib kelas x fungsi

Materi Matematika SMA Kelas 10 Tentang Fungsi - Selamat pagi sahabat Blog Pak Ipung, pada kesempatan kali ini, saya akan menayangkan sebuah video yang saya ambil dari Youtube terkait materi Matematika SMA Kelas 10 yaitu tentang Fungsi. Video ini diunggah oleh iTuition Indo. Selamat menyaksikan dan mudah-mudahan bermanfaat.

1. Materi Definisi Fungsi
2. Materi Definisi Fungsi, Domain, Kodomain, dan Range
3. Materi Berbagai Jenis Fungsi Beserta Grafiknya

Di bawah ini saya sajikan salah satu video yang bersumber dari channel Youtube iTuition Indo dengan jumlah 16k subscriber untuk Materi Matematika SMA Kelas 10 tentang Fungsi, Domain, Kodomain, dan Range.



Perlu diketahui, materi relasi dan fungsi adalah salah satu dasar bagi kita untuk mempelajari materi yang lainnya seperti limit fungsi, turunan, dan yang lainnya.

Mula-mula kita akan membahas mengenai relasi terlebih dahulu. Relasi merupakan sebuah aturan yang memasangkan anggota himpunan satu ke himpunan yang lain.

a. Diagram panah
b. Diagram kartesius
c. Himpunan pasangan berurutan
d. Rumus

Pengertian Fungsi

Apabila diketahui dua buah himpunan A dan B misalnya, maka yang dimaksud fungsi yaitu dua buah himpunan yang memiliki pasangan untuk semua anggota himpunan A dan anggota himunan A tidak memiliki pasangan lebih dari satu.

Pada materi fungsi, anggota dari himpunan A disebut sebagai domain (daerah asal), sementara anggota dari himpunan B disebut sebagai kodomain (daerah kawan). Serta anggota yang ada dalam himpunan B yang berpasangan dengan anggota himpunan A disebut sebagai range (hasil) dari fungsi f.

Sumber Materi : https://www.yuksinau.id
Previous
Next Post »
0 Komentar