MATERI MATEMATIKA TENTANG DISTRIBUSI PELUANG BINOMIAL

materi matematika peminatan kelas xii

Materi Matematika Kelas XII Distribusi Peluang Binomial - Selamat siang para pengunjung setia Blog Pak Ipung. Bagaimana kabar sahabat semuanya? Mudah-mudahan senantiasa berada dalam kemurahan rejeki dan keberkahan menyertai dalam setiap episode kehidupan kita semuanya.

Saya mendo'akan, Bapak/Ibu Guru yang sedang membaca postingan ini dan selalu setia mengikuti blog sederhana ini selalu diberkahi ilmu-ilmunya sehingga menjadi ladang amal sholeh kita nanti di khirat. Para siswa yang berada dalam tahap belajar, saya juga mendo'akan mudah-mudahan mendapatkan ilmu yang berkah dan berguna untuk bekal kalian dalam menghadapi ketatnya persaingan hidup di abad penuh tantangan ini.

Pada postingan kali ini, saya mencoba membahas Materi Matematika Kelas XII Distribusi Peluang Binomial yang merupakan cabang dari Ilmu Statistika dan Peluang.

Pengalaman saya, materi ini ketika jamannya KTSP dulunya tidak ada di kelas XII, namun semenjak diganti dengan Kurikulum 2013 maka Materi Matematika Kelas XII Distribusi Peluang Binomial menjadi bagian yang harus diajarkan.

Perlu diketahui, konsep-konsep pada materi ini membahas pada seputaran masalah-masalah yang berhubungan dengan Statistika dan Peluaang. Statistika sangat lumrah diterapkan pada segala aspek kehidupan kita. Bahkan tanpa sadar, dalam kehidupan sehari-hari kita sering menggunakan ilmu-ilmu yang berhubungan dengan statistika dan peluang.

Kira-kira apa ya contohnya? Misalnya, sensus penduduk, sensus ekonomi, sensus sebelum Pemilu, pengumpulan opini terkait siapa saja tokoh yang layak menjadi Calon Preside dan Wakil Presiden, dll.
Previous
Next Post »
0 Komentar