PANDUAN-PANDUAN DALAM PENILAIAN SMA


Panduan-panduan dalam Penilaian SMA - Selamat sore para pengunjung Blog Pak Ipung, dalam melaksanakan tugasnya, seorang guru tentu tidak lepas dari yang namanya menilai. Menilai dilakukan untuk mengetahui kemajuan belajar peserta didik yang diampunya.

Banyak sekali jenis-jenis penilaian yang dapat dilaksanakan oleh seorang guru. Contohnya saja, ada yang disebut dengan penilaian portofolio, penilaian kinerja, penilaian tertulis, dan lainnya. Namun, yang saya alami ketika akan menilai hasil belajar peserta didik, ternyata tidak semudah apa yang dibayangkan.

Dalam pelaksanaannya, tentu para guru membutuhkan semacam panduan-panduan dalam Penilaian, khususnya untuk Bapak/Ibu yang mengajar pada jenjang SMA. Kenapa? Agar penilaian yang kita laksanakan dapat mengoptimalkan potensi yang dimiliki peserta didik.

Atas pemikiran di atas, sekarang saya akan membagikan berbagai dokumen yang berkaitan dengan Panduan-panduan dalam Penilaian SMA yang diterbitkan oleh Pusat Penilaian Pendidikan Jakarta.

Ini dia daftar downloadnya, silahkan download secara langsung oleh Bapak/Ibu dengan mudah. Saya tidak menjebak dengan cara apapun. Heheh...

Download
Download
Download
Download
Download

Demikian postingan kali ini yang dapat saya bagikan. Mudah-mudahan banyak manfaatnya bagi Bapak/Ibu yang membutuhkannya. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih telah membaca sampai tuntas postingan ini. Silahkan update postingan dari blog ini. Terima kasih.
Previous
Next Post »
0 Komentar