Download Modul-Modul PKB Mata Pelajaran Matematika Terbaru


Blog Pak Ipung - Selamat siang sahabat semuanya di mana saja berada. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan beberapa modul yang berhubungan dengan pengembangan Bapak/Ibu sebagai guru.

Apabila Bapak/ibu adalah guru SMP atau SMA, maka sangat tepat telah berkunjung ke blog sederhana ini. Kenapa? Karena Bapak/Ibu dapat mendownload semua Modul-Modul PKB Mata Pelajaran Matematika Terbaru.

Modul pengembangan keprofesian berkelanjutan guru Matematika SMP dan SMA ini terdiri dari kelompok kompetensi A - J yang berbeda-beda materinya. Setiap modul terdiri dari modul pedagogik dan profesional.

Tujuan disusunnya modul-modul ini tiada lain adalah untuk meningkatkan kualitas kompetensi guru dalam mengajar melalui Pendidikan dan Pelatihan Guru guna mewujudkan Guru Mulia karena Karya.

Modul ini menjadikan beberapa kelompok modul menjadi 10 (sepuluh) kelompok kompetensi dan adanya modul ini merupakan tindak lanjut dari program Uji Kompetesi Guru pada tahun 2015.

Urutan isi dari modul tersebut terdiri dari :
Kata Pengantar
Daftar Isi
Daftar Gambar
Daftar Tabel
A. Latar Belakang
B. Tujuan
C. Peta Kompetensi
D. Ruang Lingkup
E. Saran Cara Penggunaan Modul
Kegiatan Pembelajaran 1
A. Tujuan
B. Indikator Pencapaian Kompetensi
C. Uraian Materi
D. Aktifitas Pembelajaran
E. Latihan/Kasus/Tugas
F. Rangkuman
G. Intelegence Umpan Balik dan Tindak Lanjut
Kegiatan Pembelajaran 2, dst
Kunci Jawaban
Evaluasi
Penutup
Daftar Pustaka
Glosarium

Modul terbaru diterbitkan pada tahun 2018 dengan revisi yang sudah terintegrasi penguatan pendidikan karakter. Modul ini merupakan isi dari materi yang dikemas dan bermanfaat membantu guru-guru hebat di Indonesia mencapai kompetensi atau kemampuan yang telah ditetapkan, terutama kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional.

Modul guru profesional ini pada intinya merupakan modul bahan belajar (learning material) yang menuntut para guru sebagai peserta pelatihan untuk belajar lebih mandiri dan aktif, meskpun tidak secara langsung bertatap muka dengan instruktur.

Berikut kami sajikan link-link untuk mengunduh modul-modul tersebut.



Perlu diketahui kami memiliki file-file modul tersebut berasal dari web yang berkaitan dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Demikian beberapa file Download Modul-Modul PKB Mata Pelajaran Matematika Terbaru yang dapat kami sajikan ke hadapan para pengunjung semuanya. Selamat belajar dan niatkan dalam hati kita untuk memajukan pendidikan di bumi pertiwi ini. Pahala akan senantiasa mengalir kepada Bapak/Ibu yang senantiasa mengamalkan ilmu-ilmunya.
Previous
Next Post »
0 Komentar