MATERI MATEMATIKA SMA POLINOMIAL (SUKU BANYAK)


Pendahuluan

Materi Matematika SMA Polinomial (Suku Banyak) - Pada postingan kali ini, para pengunjung akan memperoleh bahasan tentang materi matematika tingkat SMA yakni materi Sukubanyak atau Polinomial (“Polynomial”  dalam Bahasa Inggris). Dalam urutan materinya, saya membagi materi sukubanyak ini menjadi 5 bagian.

Perlu diketahui bahwa materi yang akan saya berikan adalah materi yang sudah melalui tahap peringkasan. Jadi kemungkinan akan ada beberapa teori-teori atau bahan materi tertentu yang tidak lengkap. Saya hanya akan menyajikan inti dari materi sukubanyak ini.

So, saya ucapkan selamat belajar, bagi pembaca yang budiman khususnya anak-anakku kelas XI MIPA 1 dan XI MIPA 2 SMA Negeri 27 Garut.

Diharapkan setelah teman-teman mencermati betul ringkasan materi yang saya posting di bawah, teman-teman dapat mengetes pemahaman dengan mencoba mengerjakan Latihan Soal yang diberikan.

Ringkasan Materi

Terlebih dahulu kita harus mengetahui tujuan pembelajaran materi Polinomial ini, yaitu siswa mampu menganalisis keterbagian dan faktorisasi polinom serta mampu menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan faktorisasi polinomial. 

Sedangkan pengalaman belajar yang harus diperoleh teman-teman setelah mempelajari materi Polinomial ini yaitu "Siswa dapat mengamati dan mengidentifikasi fakta pada keterbagian dan faktorisasi polinom serta masalah yang terkait", seterusnya "Siswa dapat mengumpulkan dan mengolah informasi untuk membuat suatu kesimpulan", serta "Siswa dapat menggunakan prosedur untuk menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan keterbagian dan faktorisasi polinomial".

Terakhir, pengalaman belajar yang akan diperoleh siswa adalah menyajikan penyelesaian masalah yang berkaitan dengan polinomial.

Bagi anak-anakku, agar lebih mudah mempelajari materi ini langsung saja lihat filenya di bawah ini kemudian filenya bisa didownload di sini agar bisa dipelajari ketika offline.



Materi selanjutnya saya posting lagi, mudah-mudahan ada dalam kesehatan. Demikian Materi Matematika SMA Polinomial (Suku Banyak) ini saya psoting dan untuk pertanyaan terkait tugas-tugas maupun soal-soal latihannya silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar. Terima kasih...
Previous
Next Post »
0 Komentar