MATERI MATEMATIKA KELAS XI LINGKARAN

materi matematika persamaan lingkaran

Materi Matematika Kelas XI Lingkaran - Selamat pagi semuanya khususnya anak-anakku di kelas XI MIPA 1 dan XI MIPA 2, bagaimana nih belajar di rumahnya?? Menyenangkan? Membosankan? atau biasa biasa saja? Bapak sich mengharapkan seperti ini, mau di sekolah, mau di rumah, mau di manapun tempat belajar kalian, pokoknya kalian harus tetap semangat. Mengapa? Karena salah satu wasilah/perantara/media yang dapat mengantarkan nasib kita berubah agar lebih baik di masa depan kita salah satunya adalah lewat belajar. Ya, belajar, belajar, dan belajar.

Anak-anakku, mungkin kalian masih ingat bahwasanya kalian telah mempelajari konsep lingkaran di Kelas VIII sewaktu masih unyu-unyu di SMP, hehehe. Pada pembahasannya waktu itu juga telah dibahas mengenai yang namanya keliling dan luas daerah lingkaran.

Nah, pada postingan kali ini, Bapak akan menguraikan terkait konsep lingkaran yang nantinya akan dikembangkan pada bentuk umum persamaan lingkaran secara anlitik dan persamaan garis singgung lingkaran tersebut. So, nanti akan banyak perhitungan-perhitungan yang lumayan menguras otak kita ya,,, tapi santuy aja ya.. hehe

Kita ketahui bersama, konsep lingkaran itu sangat penting manfaatnya di dalam ilmu pengetahuan dan teknologi pada saat ini. Apa sich manfaatnya? Salah satunya untuk memecahkan suatu masalah seperti berikut ini.

Gedung Parthenon dibangun 440 SM. Gedung tersebut dirancang oleh arsitek Yunani dengan menggunakan perbandingan nisbah emas. Agar lebih jelas, langsung saja kalian lihat materinya di bawah ini supaya lebih paham ya..

Download


Demikian ulasan sedikit pendahuluan Materi Matematika Kelas XI Lingkaran, mudah-mudahan bermanfaat dan silahkan download file yang saya lampirkan. Terima kasih.
Previous
Next Post »
0 Komentar