MATERI MATEMATIKA SMA KELAS X VEKTOR

materi vektor matematika

Materi Matematika SMA Kelas X Vektor - Selamat pagi anak-anakku kelas X MIPA 1 dan X MIPA 2, hari ini, postingan dari Bapak akan menampilkan terkait materi matematika kelas X yaitu vektor. Kita ketahui bahwa, kegiatan belajar di sekolah untuk sementara waktu dilaksanakan di rumah masing-masing.

Hal ini berkiatan dengan wabah Covid-19 yang semakin pesat penyebarannya sehingga mengkhawatirkan sekali. Nah, untuk mengisi beban belajar kalian yang harus dibereskan di rumah masing-masing, silahkan kalian ikuti urutan materi di bawah ini dengan sungguh-sungguh dan rasa ingin tahu kalian yang tinggi.

Baiklah, pernah tidak kalian melihat lembing yang meluncur di udara saat dilempar oleh atlet lempar lembing? Entah itu menyaksikannya secara langsung, mapun dari gambar seperti di awal postingan ini. Apabila kita perhatikan, lembing tersebut meluncur di udara yang pastinya memiliki kecepatan dan arah tertentu sesuai dengan keinginan sang atlet.

Dalam ilmu matematika, contoh kejadian lembing yang meluncur karena dilempar oleh seorang atlet ini dapat dikategorikan mewakili sebuah vektor, yaitu suatu besaran di dalam matematika yang memiliki besar dan arah.

Supaya kalian lebih memahami lagi dan mengerti lebih dalam lagi tentang vektor ini, silahkan pelajarilah bab berikut dengan antusias ya dan ini dia urutan materinya,

A.  Pengertian Vektor
B.  Operasi pada Vektor
C.  Perbandingan Vektor
D.  Perkalian Skalar Dua Vektor dan Proyeksi Vektor

Untuk materi yang lebih lengkap pembahasannya, kalian boleh membuka buku paketnya "Matematika Aplikasi untuk SMA dan MA Kelas XII Program Studi Ilmu Alam" yang dikarang oleh Bapak Pesta E. S. dan  Bapak Cecep Anwar, H. F. S.

Download


Untuk soal-soal ulangan materi Vektor, silahkan kalian dapat download di sini >>> Sola Ulangan Bab Vektor

Demikian postingan dari Bapak terkait materi matematika kelas X yaitu vektor, sekali lagi, Bapak tekankan niatkan belajar kalian dengan baik dan jadikan belajar kalian di rumah masing-masing sebagai pemebelajaran agar kalian bisa bersikap mandiri untuk di masa yang akan datang.
Previous
Next Post »
0 Komentar