RPP Daring 1 Lembar Matematika Guru Berbagi

RPP Daring 1 Lembar Matematika Guru Berbagi - Assalamu’alaikum sahabat, para pengunjung Blog Pak Ipung dari mana saja sahabat berasal. RPP merupakan salah satu perangkat yang harus dan wajib kita susun sebagai guru. Kita susun sebagai persiapan untuk merencanakan pembelajaran yang bagaimana akan kita laksanakan di kelas.

Namun, berhubung kali ini kita berada pada masa pandemi Covid-19 yang memaksa kita untuk melaksankan pembelajaran secara PJJ. RPP yang kita buat pun bisa bersifat daring maupun luring dan bahkan bisa blended learning, campuran antara daring dan luring.

Pemerintah dalam hal ini Kemdikbud, memberikan kemudahan di dalam penyusunan RPP. Kita ketahui, RPP yang awalnya terdiri dari 13 komponen, sekarang jumlahnya disederhanakan menjadi 3 komponen saja. Komponen pertama adalah tujuan pembelajaran, komponen kedua adalah langkah-langkah pembelajaran dan komponen terakhir adalah asessment pembelajaran atau penilaian.

Harapan penyederhanaan RPP tersebut dari segi banyaknya lembaran dimungkinkan RPP yang dibuat oleh para guru bisa menjadi 1 lembar meskipun 1 lembar tersebut bukan merupakan suatu kewajiban. Karena yang paling penting adalah RPP yang dibuat betul-betul dijalankan ketika dilaksanakannya pembelajaran.

Selain penyederhanaan RPP, pemerintah pun telah mengadakan program Guru Berbagi. Program ini merupakan suatu program gerakan gotong royong dimana guru berdaya di dalam menghadapi masa pandemi Covid-19. Diantara isinya ada Guru Berbagi RPP, Guru Berbagi Artikel, Guru Berbagi Video, serta Guru Berbagi Aksi.

Pada postingan kali ini, saya akan memberikan referensi berbagai RPP 1 lembar yang berasal dari Program Guru Berbagi di atas. Link yang saya sediakan nanti akan mengarah ke halaman pdf dari RPP yang terdapat di situs Guru Berbagi.

Di bawah ini, daftar RPP Daring 1 Lembar Matematika Guru Berbagi Kelas 10, Kelas 11 dan Kelas 12. 

KD 3.1

RPP 1

KD 3.2

RPP 1

KD 3.3

RPP 1

RPP 2

RPP 3

RPP 4

RPP 5

RPP 6

RPP 7

RPP 8

RPP 9

RPP 10

RPP 11

RPP 12

RPP 13

RPP 14

RPP 15

RPP 16

RPP 17

RPP 18

RPP 19

RPP 20

RPP 21

RPP 22

RPP 23

RPP 24

RPP 25

RPP 26

RPP 27

RPP 28

RPP 29

RPP 30

KD 3.4

RPP 1

RPP 2

KD 3.5

RPP 1

RPP 2

RPP 3

RPP 4

KD 3.6

RPP 1

KD 3.7

RPP 1

Demikian kumpulan RPP Daring 1 Lembar Matematika Guru Berbagi yang berasal dari Program Guru Berbagi, mudah-mudahan bermanfaat dan mempermudah Bapak/Ibu didalam mengembangkan RPP 1 lembar yang digunakan selama masa pandemi Covid-19 ini.

Daftar yang belum lengkap Insya Allah nanti saya lengkapi sambil mencari dari sumber-sumber lain.

Tetap semangat dan selalu jaga kesehatan. Jangan lupa ikuti protocol kesehatan dengan melaksanakan 3 M. Mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak/menghindari kerumunan.

Previous
Next Post »
0 Komentar