[BDR] Matematika Umum Kelas 10 Semester Genap Pertemuan 5 Perbandingan Trigonometri dalam Segitiga Siku-siku

[BDR]Perbandingan Trigonometri dalam Segitiga Siku-siku www.blog-pak-ipung.com

[BDR] Matematika Umum Kelas 10 Semester Genap Pertemuan 5 Perbandingan Trigonometri dalam Segitiga Siku-siku - Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Selamat berjumpa anak-anakku semuanya dalam PJJ Matematika! Bagaimana kabar kalian hari ini?

Mudah-mudahan semuanya ada di dalam kesehatan dan tetap semangat dalam mengikuti pembelajaran hari ini. Semangaattt !!! Kita awali dengan ucapan Bismillahirrohmanirrohim...

Terimakasih atas atensi kalian yang luar biasa dan antusias dalam menyelesaikan tagihan-tagihan pada pertemuan sebelumnya.

Bagi yang belum selesai, jangan tunda-tunda lagi ya, karena bahan evaluasi yang Bapak buat itu dirancang selesai pada jadwal Mapel Matematika.

Tugas-tugas tersebut ada untuk kalian, itu sebagai bahan evaluasi, apakah kalian sudah memahami pembelajaran jarak jauh yang diberikan atau belum.

Apabila sudah paham, artinya belajar kita sudah baik, jika belum paham bapak sangat terbuka sekali untuk menerima berbagai pertanyaan-pertanyaan kalian semua.

Tentunya dengan segala keterbatasan PJJ yang dilakukan.

Baiklah, pada pertemuan kali ini berdasarkan Agenda KBM yang pernah Bapak bagikan kita semua akan mempelajari tentang materi Perbandingan Trigonometri dalam Segitiga Siku-siku.

Kalian harus mengingat terlebih dahulu materi Teorema Phytagoras, yaitu materi Matematika di Kelas 8 Semester 2.

Apakah masih ingat materi tersebut?

Bapak mengingatkan kembali bahwa ada beberapa hal yang berbeda dengan pertemuan-pertemuan sebelumnya.
1.  Jika Ananda semua tidak tuntas dalam pembelajaran ke 4 dan ke 5 maka Ananda semua tidak diperkenankan untuk mempelajari materi selanjutnya namun harus dituntaskan terlebih dahulu.

2.  Jika Ananda tuntas dalam pembelajaran ke 4 dan ke 5 maka berhak untuk melaju ke materi selanjutnya dengan gabung di grup Whatsapp khusus.

Selanjutnya,,,

Setelah kegiatan pembelajaran 5 ini selesai, Bapak mengharapkan kalian dapat :

1.  Menghitung rasio/perbandingan trigonometri (sinus, cosinus, tangen, secan, cosecan dan cotangen) pada segitiga siku-siku.
2. Menyelesaikan masalah menggunakan rasio/perbandingan trigonometri (sinus, cosinus, tangen, cosecan, secan, dan cotangen).

Jadi, selama pembelajaran ke depan Ananda semua akan menemukan kata-kata kunci :
sinus (sin), cosinus (cos), tangen (tan), cosecan (cosec), secan (sec), cotangen (cotan).

Selanjutnya, silahkan kalian klik link video Youtube di bawah ini untuk melihat tayangan tentang materi Perbandingan Trigonometri selama 15 menit.


Selamat menyaksikan dan persiapkan alat tulis masing-masing.,,,

Nah, nanti agar lebih paham lagi terhadap materi saat ini, coba kalian unduh Bahan Ajar 5 berikut dengan cara klik link di :


Apabila nanti sudah selesai menyaksikan tayangan video, mempelajari Bahan Ajar, lanjutkan dengan mencoba mengerjakan latihan pada LKPD 4 berikut dengan cara mengklik tautan :

Seluruh pengerjaan LKPD 4 diatas tidak dikumpulkan atau diserahkan ke Bapak. Hanya sebagai latihan mandiri Ananda semua. Apabila ada hal-hal yang tidak dimengerti, silahkan japri Bapak selama pembelajaran ini.

Silahkan ditanyakan jika ada hal-hal yang ingin didiskusikan.

Lebih bagus dikerjakan secara berkelompok atau saling chat pribadi agar cepat selesai pengerjaannya dan bagi yang belum paham bisa menanyakan langsung kepada temannya yg sudah paham terkait langkah-langkah pengerjaannya.

Atau silahkan japri Bapak saja soal mana saja yg belum dikuasai dengan baik.

Bapak pesan, pengerjaan Uji Kompetensi 5 dan pengerjaan Quis 4 jangan sampai hilang, sebab di Pekan 6 harus dikumpulkan untuk Penilaian Portofolio 2.

Sebelum pembelajaran hari ini selesai, jangan lupa absen dulu di :


Demikianlah anak-anakku, Pembelajaran 4 telah selesai dan dicukupkan sekian dulu. Terimakasih Bapak ucapkan atas atensi kalian yang sangat luar biasa sekali. Jangan lupa berdo’a, memohon ridho orang tua, dan sholat pada waktunya.

Yakinlah, segala keinginan hidup akan cepat terlaksana dan menjadi kenyataan. Yakin, yakin dan yakin…

Satu quotes buat kalian: "Sukses" merupakan relativitas, tergantung dari mana sudut pandang yg diambil. Perbanyak perspektif dan kurangi kamuflase. Nikmati setiap proses yg dijalani karena jejak tidak pernah bohong. Ubahlah menjadi open minded karena umumnya dianggap sebagai kualitas positif.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...
Latest
Previous
Next Post »
0 Komentar