CONTOH SOAL PTS MATEMATIKA KELAS 10 SEMESTER GANJIL


Assalamu'alaikum para pengunjung Blog pak Ipung di mana saja berada. Bagaimana kabar sahabat semuanya? Mudah-mudahan sahabat semua ada di dalam kesehatan dan tetap semangat di dalam mengerjakan segala aktivitas hariannya.

Tidak terasa, saat ini kita sudah menginjak Bulan September. Ada apa dengan Bulan September? Hehe, yah di bulan ini bagi Bapak/Ibu Guru merupakan bulan penilaian, yaitu Penilaian Tengah September (PTS).

Pada postingan kali ini, saya ingin menuliskan tentang Contoh Soal PTS Matematika Kelas 10 Semester Ganjil yang akan saya gunakan pada penyelenggaraan PTS pekan depan. Pelaksanaan PTS di sekolah saya sudah menggunakan PTM Terbatas.

Contoh Soal PTS Matematika Kelas 10 Semester Ganjil ini saya susun sebagai bahan latihan peserta didik dalam menghadapi PTS. Sebab, tanpa latihan yang intens, tentu peserta didik akan mengalami kesulitan ketika menghadapi PTS.

Bagi Bapak/ibu bisa dijadikan sumber soal dan disesuaikan saja dengan kondisi peserta didik di tempat Bapak/Ibu mengajar. selain itu, saya juga menyajikan perangkat dalam penyusunan PTS. Mudah-mudahan bermanfaat dalam meringkankan tugas Bapak/Ibu di sekolahnya masing-masing.

Contoh Soal PTS Matematika Kelas 10 Semester Ganjil ini terdiri dari materi sebagai berikut :

1. Konsep Nilai Mutlak

2. Grafik Fungsi Nilai Mutlak

3. Persamaan Nilai Mutlak Linear Satu Variabel

4. Pertidaksamaan Nilai Mutlak linear Satu Variabel

5. Menyusun dan Menemukan Konsep Persamaan Linear Tiga Variabel

6. Penyelesaian SPLTV dengan Menggunakan Metode Substitusi

7. Penyelesaian SPLTV dengan Menggunakan Metode Eliminasi

Soal ini terdiri dari 20 (dua puluh) contoh soal, yang soal-soalnya berkaitan dengan materi seperti yang disusun di atas. Bapak/Ibu bisa menyesuaikan karakteristik jenis soalnya, LOTSnya berapa persen, HOTSnya berapa persen, dan sebagainya.

Berikut Contoh Perangkat Soal PTS Matematika Kelas 10 Semester Ganjil yang saya daftarkan di bawah ini.

Kisi-kisi Soal 

Kartu Soal

Naskah Soal

Kunci Jawaban

Demikian yang dapat saya postingan pada kesempatan kali ini berkaitan dengan Contoh Soal PTS Matematika Kelas 10 Semester Ganjil. Saya hanya berharap, postingan ini banyak manfaatnya dan jika ada hal-hal yang belum sesuai saya menerima segala masukan dari para pengunjung.

Terima kasih telah berkunjung dan sukses terus bagi kita semua.

Previous
Next Post »
0 Komentar