Panduan Pembelajaran dan Penilaian Proyek Kolaborasi Antarmata Pelajaran pada Rumpun IPS



Panduan Pembelajaran dan Penilaian Proyek Kolaborasi Antarmata Pelajaran pada Rumpun IPS

Deskripsi

Buku ini membahas tentang Panduan Pembelajaran dan Penilaian Proyek Kolaborasi Antarmata Pelajaran pada Rumpun IPS. Saya sebagai guru sangat memahami bagaimana beban kerja peserta didik saat ini semakin berat. Karena nyatanya masing-masing guru menuntut berbagai tagihan kompetensi yang harus dikerjakan secara mandiri oleh peserta didik.

Pembelajaran dan penilaian proyek kolaborasi dapat menjadi solusi agar peserta didik berkurang beban kerjanya serta tetap dapat mencapai tujuan pembelajaran secara keseluruhan.

Tentunya, pada pelaksanaannya perlu terjalin komunikasi antar guru mata pelajaran, peserta didik dan juga kebijakan dari pihak sekolah untuk mendukung terlaksananya pemeblajaran kolaborasi.

Penyusunan buku ini mengikuti struktur sebagai berikut. Pada bab pertama, terdapat pendahukluan yang berisi latar belakang, tujuan dan ruang lingkup penulisan buku. Pada bab kedua berisi konsep pembelajaran dan penilaian proyek kolaborasi rumpun IPS. Disini, dijabarkan tentang konsep pembelajaran, onsep penilaian, pemeblajaran serta penilaian proyek kolaborasi antarmata pelajaran pada rumpun IPS.

Selanjutnya pada bab ketiga, diuraikan perencanaan, pelaksanaan, dan monitoring serta evaluasi proyek kolaborasi. Pada akhir buku dilampirkan contoh-contoh proyek kolaborasi mata pelajaran pada rumpun IPS.

Naskah Panduan Pembelajaran dan Penilaian Proyek Kolaborasi Antarmata Pelajaran pada Rumpun IPS

Para pengunjung Blog Pak Ipung dapat mengunduh dokumen ini secara mudah melalui tautan berikut

======================
Download
======================

Pengarah
Suhartono Arham

Penanggungjawab
Hastuti Mustikaningsih

Penulis
Apon Purnamasari
Santy Kurnia Dewi
Ni Gusti Putu Ayu Sakinah

Editor
Hestiana Dewi

Kontributor
Sri Nur Mulyati
Fitri Sekar Lestari
Tuni Rahayu

Desain
Arso Agung Dewantoro

Penerbit
Direktorat Sekolah Menengah Atas
Jalan R.S. Fatmawati Cipete, Jakarta Selatan
sma.kemdikbud.go.id
Previous
Next Post »
0 Komentar