PERJALANAN SELAMA MENEMPUH CALON GURU PENGGERAK

guru penggerak blog pak ipung

Perjalanan Selama Menempuh Calon Guru Penggerak - Assalamu'alaikum, selamat pagi para pengunjung Blog Pak Ipung di mana saja berada. Apa kabarnya hari ini? Saya do'akan semoga sehat selalu, tambah rejekinya dan barokah. Pada kesempatan kali ini, setelah beberapa waktu tidak memposting di blog ini, saya akan menuliskan berbagai cerita terkait perjalanan saya dalam mengikuti Calon Guru Penggerak.

Perjalanan tersebut dimulai dari tahapan seleksi yang menurut saya dilaksanakan secara ketat, sulit dan intensif dalam 2 tahap yaitu seleksi I (pembuatan CV, essay dan Tes Bakat Skolastik) dan seleksi II (simulasi mengajar dan wawancara) sampai akhirnya pada pengumuman akhir. Beberapa postingan mungkin nantinya banyak pengeditan setelah proses posting, sebab saya ingin menyajikan postingan yang utuh sebagai bentuk rasa syukur saya berhasil lolos menjadi calon guru penggerak.

Ya, saat ini saya masih CGP, sebab perjalanan sesungguhnya baru saja saya mulai untuk sembilan bulan ke depan. Pelatihan yang gak main-main. Biasanya saya mengikuti pelatihan paling lama seminggu. Ini tidak tanggung-tanggung, 9 bulan. Dan setelah lokakarya perdana, saya baru mengetahui, ada alasan tertentu mengapa pelatihan ini dilaksanakan selama 9 bulan.

Seleksi guru penggerak yang saya jalani diadakan dalam dua tahap. Tahap pertama yaitu pendaftaran dan registrasi peserta yang dilaksanakan pada 22 Maret - 24 April 2021. Kebetulan pada waktu itu, saya mendaftar pada tanggal 19 April 2021. Pada tahap ini, saya sebagai calon peserta melakukan pengisian biodata, mengisi surat rekomendasi dari kepala sekolah, dan surat izin dari kepala sekolah. Selain itu, saya juga mengisi essai, mengunggah dokumen, dan mengikuti Tes Bakat Skolastik (TBS).

Salam Pergerakan, Guru Penggerak, Merdeka Belajar !!!

Bersambung ...

Latest
Previous
Next Post »
0 Komentar